Kamis, 12 Juli 2012

Fitur Spesial HEC-RAS

Kursus HecRas Malang
Langkah hitungan profil muka air yang dilakukan oleh modul aliran permanen HEC-RAS didasarkan pada penyelesaian persamaan energi (satu-dimensi). Kehilangan energi dianggap diakibatkan oleh gesekan (Persamaan Manning) dan kontraksi/ekspansi (koefisien dikalikan beda tinggi kecepatan). Persamaan momentum dipakai manakala dijumpai aliran berubah cepat (rapidly varied flow), misalnya campuran regime aliran sub-kritik dan super-kritik (hydraulic jump), aliran melalui jembatan, aliran di percabangan sungai (stream junctions). Modul aliran permanen HEC-RAS mampu memperhitungkan pengaruh berbagai hambatan aliran, seperti jembatan (bridges), gorong-gorong (culverts), bendung (weirs), ataupun hambatan di bantaran sungai. Modul aliran permanen dirancang untuk dipakai pada permasalahan pengelolaan bantaran sungai dan penetapan asuransi risiko banjir berkenaan dengan penetapan bantaran sungai dan dataran banjir. Modul aliran permanen dapat pula dipakai untuk perkiraan perubahan muka air akibat perbaikan alur atau pembangunan tanggul. Fitur spesial modul aliran permanen HEC-RAS mencakup analisis plan ganda, hitungan profil ganda, analisis bukaan gorong-gorong atau pintu ganda, optimasi pemisahan aliran, serta desain dan analisis saluran stabil.  Program ini mampu memodelkan jaring sungai, sungai dendritik, maupun sungai tunggal. Regime aliran yang dapat dimodelkan adalah aliran sub-kritik, super-kritik, maupun campuran antara keduanya.

  • Unsteady Flow Simulation. Modul ini mampu mensimulasikan aliran tak-permanen satu dimensi pada sungai yang memiliki alur kompleks. HEC-RAS dapat pula mensimulasikan regime aliran campuran (sub-kritik, super-kritik, loncat air, dan draw-downs). Bagian program yang menghitung aliran di tampang lintang, jembatan, gorong-gorong, dan berbagai jenis struktur hidraulik lainnya merupakan program yang sama dengan program hitungan yang ada pada modul aliran permanen HEC-RAS. Fitur spesial modul aliran tak-permanen mencakup analisis dam-break, limpasan. melalui tanggul dan tanggul jebol, pompa, operasi dam navigasi, serta aliran tekan dalam pipa
  • Sediment Transport/Movable Boundary Computations. Modul ini mampu mensimulasikan transpor sedimen satu dimensi (simulasi perubahan dasar sungai) akibat gerusan atau deposisi dalam waktu yang cukup panjang (umumnya tahunan, namun dapat pula dilakukan simulasi perubahan dasar sungai akibat sejumlah banjir tunggal). Potensi transpor sedimen dihitung berdasarkan fraksi ukuran butir sedimen sehingga memungkinkan simulasi armoring dan sorting. Fitur utama modul transpor sedimen mencakup kemampuan untuk memodelkan suatu jaring (network) sungai, dredging, berbagai alternatif tanggul, dan pemakaian berbagai persamaan (empiris) transpor sedimen. Modul transpor sedimen dirancang untuk mensimulasikan trend jangka panjang gerusan dan deposisi yang diakibatkan oleh perubahan frekuensi dan durasi debit.
     
Tempat kursus APLIKASI TEKNIK SIPIL, PENGAIRAN, ARSITEK, PWK, dll. Paling lengkap ya DISINI! Anda akan menemukan beberapa pelatihan seperti Kursus HecRas Malang, Kursus WaterCad Malang, Kursus GIS Malang, kursus ArcGis Malang, Kursus Pemetaan Wilayah, kursus Sistem Informasi Geografis, Kursus SAP 2000 Malang, Kursus STAAD PRO Malang, Kursus ETABS Malang, Kursus TEKLA Malang, Kursus Ms. Project Malang, Kursus RAB, dll. DISINI TEMPATNYA. Kami adalah Lembaga Kursus dan Pelatihan (RESMI) yang menyelenggarakan pelatihan komputer khusus untuk aplikasi teknik Sipil dan Arsitektur.


Pusat Kursus Aplikasi Teknik Malang
Call service : 0341-577025, Hp. 081945122221

Tidak ada komentar:

Posting Komentar